Saturday, November 13, 2010

CERITA INI DATANG DARI KETEB

Awan panas kembali meluncur,surplus merapi belum berhenti, Sabtu 13 November 2010. Terlihat semburan ke arah selatan, tepat ke arah perjalanan kami, dan detak jantung kami berdegub lebih kencang.

Mendadak semua kendaraan menepi, terlihat asap membumbung tinggi dari arah merapi. Sontan kami menghentikan laju mobil kami.Saat itu pukul 16.30 WIB, dan kami berdiri dekat dengan merapi dan kami sempat mengabadikannya dalam kamera.

Perjalanan harus tetap berlanjut, kami melaju ke arah posko tujuan kami. Saat kami sudah masuk ke daerah pegunungan, kami melihat orang orang yang berlarian dan mengejar truk untuk bergegas turun, sementara arah abu menuju arah kami. Kepanikanpun tak dapat terelakan, kami bergegas membalikan arah mobil kami. Beruntung kami berinisiatif bertanya seorang warga “Ada apa pak?” “ini mas, dari pulang gereja.”jawab seorang bapak. Hmmmmmm,lalu kami memutuskan meneruskan perjalanan kami.Keteb berada 20KM dari merapi, perjalanan memakan waktu 1jam dari Yogyakarta, saat ini pukul 20.30 WIB dan kami sudah sampai posko atmajaya dengan selamat…(*erz)

2 comments:

  1. eh, jadinya orang-orang berlarian kenapa? gara2 pulang dari gereja? knp harus lari? hehe. jadi penasaran... ^^

    ReplyDelete
  2. @Asasikirono: Karena saat itu yg turun ada truk2 besar dan perkiraan dr bulog habis dropping barang sedangkan jumlah mobil dan org pada agak lari menurunin gunung, sedangkan kami ke arah gunung..Dan gunung merapi saat itu habis ngeluarkan abu vulkanik cukup besar..^^

    ReplyDelete