Saturday, November 13, 2010

CERITA YANG TERTUNDA

Jumat (12/10) pagi pagi benar kami sudah terjaga, berencana booking mobil untuk mengangkut logistik. Adalah Nanda car rental yang meminjamkan mobil gratis untuk membantu mendistribusikan logistik ke daerah pengungsian.Ok and we got one car!!hore…masalah angkutan selesai (!)

Hari itu, kami bagi dua tim distribusi logistik yang pertama ke Kopeng Jawa Tengah dan satu lagi ke Boyolali Jawa Tengah. Jarak Yogyakarta-Boyolali sekitar 100 KM dan memakan waktu 2jam perjalanan, tujuan kami tertuju pada posko induk di Desa Ngagrong. Alasannya karena di daerah tersebut, para pengungsi tersebar di rumah penduduk di beberapa desa. Perjalanan ke Boyolali sangat berat, kondisi jalanan berlubang dan naik turun, mobil yang kami bawapun tidak dalam kondisi prima. Tim Logistik Boyolali jam 12.30 WIB dan pukul 17.00 WIB kami baru tiba di posko atmajaya.

Tim Kopeng membutuhkan waktu lebih lama, perjalanan tidak selama hari kemarin karena mereka sudah mengenal lapangan. Tim Kopeng, melakukan pendekatan emosial, beriteraksi dengan para pengungsi. Interaksi ini dimaksudkan agar terjadi hubungan yang lebih dekat, lebih dari pengungsi dan relawan. Hingga hari sudah pagi kami baru tiba di posko.Tapi kami masih punya banyak cerita…(*erz)

No comments:

Post a Comment